(Video) Hasil Pertanian JANGAN DIBUANG

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Hasil pertanian seharusnya tidak dibuang karena masih bisa diolah kembali menjadi produk yang bermanfaat serta memiliki nilai tambah ekonomis. Anjuran ini disampaikan Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) menanggapi adanya sekelompok petani yang melakukan aksi membuang hasil pertanian mereka.

Seperti diketahui, beredar sebuah video pembuangan buah naga ke sungai di kawasan Banyuwangi beberapa waktu lalu. Telah diketahui bahwa buah naga tersebut merupakan buah reject. Pemerintah pun telah melakukan sosialisasi agar limbah tersebut tidak dibuang karena dapat dimanfaatkan lagi untuk keperluan lain.

Direktur Jenderal (Dirjen) Holtikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Suwandi mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan edukasi kepada para petani lewat Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi. Hal itu dilakukan agar para petani buah naga lebih produktif. 

“Nah daripada dibuang, mending diolah menjadi produk yang bermanfaat.. Semoga menginspirasi ya”, tulis Ditjen Hortikultura Kementan dalam You Tube https://www.youtube.com/watch?v=NzsDiW4JYEQ

Berikut Videonya: